Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Mesti Baca

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 6 pelanggan lain

29/01/2022

INMAGZ ID

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Kadishub Parigi Moutong Paparkan Usulan Terminal Tipe A di Kemenhub

Kunjungan Kadishub Parigi Moutong di Kemenhub RI. (F. Dok. Dishub)

Kadishub Parigi Moutong Paparkan Usulan Terminal Tipe A di Kemenhub

Iklan Sosialisasi Dishub Parimo 2

SULAWESI TENGAH Pada Selasa, 19 Oktober 2021, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Arman Maulana, memaparkan usulan permohonan Terminal Tipe A di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Iklan GISA Dukcapil Parimo

Pemaparan tersebut diuraikan Arman Maulana di hadapan Sekretaris Direktorat (Sesdit) Jenderal Perhubungan Darat Marta Hardisarwono, yang didampingi perwakilan Sub Direktorat Sarana Prasarana, Bagian Perencanaa dan Bagian Keuangan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, di Jakarta.

“Mewakili Bupati Parigi Moutong, saya mendapat kesempatan pertama untuk pemaparan usulan permohonan Terminal Tipe A di Jakarta,” ungkap Arman.

Dalam pemaparannya, kata Arman, slide infocus bahwa daerah Parigi Moutong memiliki jalur transportasi terpanjang di Sulawesi Tengah yang mencapai 472 kilometer, membentang dari Selatan hingga utara Parigi Moutong.

“Parigi Moutong adalah daerah perlintasan ataupun transit jalur transportasi darat dari berbagai provinsi di pulau sulawesi yaitu Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, serta berbagai daerah daerah yang ada di Sulawesi Tengah. Ini berarti Parigi Moutong layak memiliki terminal tipe A,” ungkap Arman kepada INMAGZ ID pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Iklan Dinas PUPRP Parigi Moutong Bid Cipta Karya

Menurut Arman, menanggapi pemaparan tersebut, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Marta Hardisarwono, merespon baik usulan terminal Tipe A dari Pemerintah Daerah Parigi Moutong.

“Marta Hardisarwono bilang, mereka akan berkunjung ke Parigi Moutong untuk meninjau lokasi rencana pembangunan terminal dimaksud, tapi setelah ada analisis maupun hitungan dari Dinas Perhubungan terkait angkutan kendaraan penumpang umum yang keluar masuk Parigi Moutong, baik Bus (AKAP dan AKDP) maupun minibus dan angkutan lainnya,” ungkap Arman yang dihubungi via pesan whatsapp.

Keberangkatan Kadishub Arman Maulana ke Jakarta didampingi Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Wahyudin Ahmad Takuloe, dan dua orang staf teknis.*

Andi Sadam

iklan layanan RSUD anuntaloko parigi
Anda tidak mendapat izin untuk menyalin konten ini