Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Desember 2020
SSRKJSM
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

05/08/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Jorge Lorenzo (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Usai Ditendang Yamaha, Kini Jorge Lorenzo Dituduh Terlibat Pencucian Uang

MANTAN pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo terancam diseret ke meja hijau karena diduga terlibat dalam kasus pencucian uang. Nama Lorenzo masuk dalam laporan investigasi Pengadilan Nasional Spanyol, seperti dilaporkan oleh media El Confidencial.


Juara dunia MotoGP tiga kali ini diduga memindahkan harta kekayaannya dari Spanyol ke tempat tinggalnya saat ini di Swiss. Harta yang dipindahkan sebanyak 865,966 euro atau sekitar Rp 14,7 miliar.

Tindakan Lorenzo ini dilakukan untuk menghindari pajak Spanyol. Lorenzo bukan satu-satunya orang yang menghindari pajak negara tersebut. Dalam laporan khusus yang disebut ‘Red Charisma’ ada 500 orang lainnya yang terdiri dari pengusaha, politisi, sampai bandar narkoba.

Terkait tuduhan ini Lorenzo pun angkat suara. Melalui pengacaranya, Lorenzo menyangkal tuduhan yang dilayangkan pada dirinya tersebut. Ia juga mengatakan telah membayar semua pajak di Spanyol.

Berikut sanggahan Jorge Lorenzo terkait tuduhan keterlibatan dalam kasus pencucian uang dan penggelapan pajak:

Mengingat informasi yang diterbitkan kemarin oleh El Confidencial (dan yang telah digaungkan oleh banyak media lain), saya ingin mengklarifikasi:

Pertama – Saya tidak tahu atau belum meminta bantuan dari Tn. Alejandro Perez Calzada, orang yang diduga bertanggung jawab atas skema penipuan Karisma. Terkait dengan penggelapan pajak dan aktivitas pencucian uang adalah informasi yang salah dan menyesatkan dengan tujuan merusak reputasi saya.

Meskipun El Confidencial telah melanjutkan untuk meralat berita tersebut, saya ingin memperingatkan bahwa pengacara saya akan mengambil tindakan hukum terhadap media apa pun yang menegaskan keterkaitan saya dengan skema penipuan.

Kedua – Sejak 2013 saya tinggal dan membayar pajak saya di Swiss. Pihak berwenang negara itu mempertahankan status saya sebagai pembayar pajak dan mereka sepenuhnya mengetahui komposisi dan lokasi aset saya. Tidak ada yang buram.

Ketiga – Mengenai Otoritas Pajak Spanyol, saya ingin menjelaskan bahwa saya telah membayar semua pajak yang telah diklaim. Namun, pengacara saya tidak puas dengan interpretasi Badan Pajak Spanyol (yang menganggap saya sebagai wajib pajak Spanyol) dan menuntut pengembalian dana sejumlah ini.

Jorge Lorenzo

Tudingan hukum pada Lorenzo ini menambah panjang serangkaian nasib buruk dia di tahun 2020. Lorenzo tak diperpanjang kontraknya sebagai test rider Yamaha, posisinya digantikan Cal Crutchlow.*


Taken from: Detik.com, original article: click here