Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

06/22/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

alt=ilustrasi ldr

ilustrasi perempuan menulis/Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

11 Tips Menjalani LDR Agar Langgeng dan Tidak Membosankan

HUBUNGAN jarak jauh atau yang sering kita sebut LRD merupakan hal yang cukup mengkhawatirkan bagi sebagian pasangan. Sebagian dari mereka merasa berat untuk melakukan LDR dengan pasangannya karena banyak kekhawatiran yang muncul dari dalam diri mereka. Salah satu hal yang diperlukan dalam menjalin hubungan jarak jauh adalah komunikasi dan kepercayaan.

Meskipun terlihat mengkhawatirkan, tapi ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperkuat hubungan saat sepasang kekasih harus berjauhan. Berikut ini adalah 11 cara yang dapat dilakukan setiap pasangan yang membantu mereka menjaga hubungan jarak jauh atau LDR.

1. Jangan Mudah Baper

Pastikan bahwa hatimu kuat dan sabar. Jangan mudah baper jika melihat temanmu bisa bertemu dengan kekasihnya setiap waktu. Jangan mudah baper jika kekasih belum memberi kabar hari itu. Perasaan yang mudah baper hanya akan membuatmu rentan khawatir, curiga dan sedih dari hal-hal yang kurang sebenarnya tidak penting.

2. Miliki Komunikasi yang Baik

Pastikan untuk memiliki komunikasi yang baik dengan kekasih. Atur waktu sebaik mungkin agar kalian bisa saling bertukar kabar, cerita, dan hal lainnya. Komunikasi dapat dilakukan melalui obrolan, telepon atau juga panggilan video.

3. Gunakan Waktu Luangmu Sebaik Mungkin

Usahakan untuk menggunakan waktu luangmu untuk hal-hal yang bermanfaat dan sebaik mungkin. Sahabat Fimela bisa menggunakan waktu luang yang ada untuk berkumpul dengan keluarga tecinta, membaca novel atau buku, nonton film, menekuni hobi atau hal lainnya yang lebih bermanfaat. Menggunakan waktu luangmu untuk memupuk rindu di dada dan menghubungi kekasih sementara dia sedang sibuk dengan pekerjaannya.

4. Dirimu Harus Bekerja Dua Kali dari Sebelumnya

Hubungan jarak jauh bisa membuatmu belajar untuk menjadi lebih terbuka dan mempercayai pasangan. Jadilah seseorang yang jujur ​​dan tidak bisa dipercaya. Sempatkanlah mencari tahu bagaimana dan kapan waktu yang pas untuk bisa saling berkomunikasi dengan pasangan. Buatlah sesuatu yang sederhana, menjadi spesial meskipun tidak bisa bersama pasangan. Kamu harus bekerja dua kali setiap hari agar tetap bisa mempertahankan hubungan.

5. Rayakan Segala Hal

Ketika pacarmu memenangkan suatu posisi atau ketika dia merasa bahagia maka rayakan hal tersebut agar menjadi momen yang tak terlupakan. Kamu bisa mengirimkannya hadiah lewat jasa antar atau ucapan selamat lewat Skype. LDR jangan dibuat susah, hidup terlalu pendek jika kamu hanya mengeluh pacar tak selalu di sampingmu.

6. Jangan Menaruh Harapan Terlalu Tinggi

Ketika akan bertemu, kamu akan memikirkan hal-hal yang seru bersamanya. Namun saat bertemu ternyata ada saja yang mengganggu kalian seperti tiba-tiba keluarga juga ikut nimbrung saat kalian berdua di rumah. Jangan marah dan kesal melihat hal tersebut, Memang kalian hanya punya waktu untuk bertemu dan mengobrol namun cobalah untuk memahami keadaan itu dan jadilah sosok yang lebih dewasa karena kamu telah berpengalaman dari segala masalah yang terjadi saat LDR selama ini.

7. Banyak Komunikasi

Lakukan komunikasi secara rutin. tak harus kompulsif, yang penting bisa memberi kabar dan saling menyapa. Lebih bagus lagi kalau dirimu bisa menikmati pembicaraan dan memberikan motivasi mesra padanya. Manfaatkan teknologi yang ada untuk mengakomodir kebutuhanmu berkomunikasi dengannya.

8. Kencan Saat Dia Pulang

Yang pasti saat dia pulang ke rumah, habiskan waktu untuk waktu berkualitas. Dengan begitu dirimu bisa menjaga kualitas hubungan. Buatkan masakan kesukaannya sebagai kejutan. Atau bila dirimu yang berada jauh dan akan pulang ke tempatnya, buat kejutan dengan kepulanganmu yang tiba-tiba.

9. Nikmati Waktu Berpisah

Ya, kerinduan itu kalau sedang menggelitik kadang membuat kita sesak nafas atau ingin gulung-gulung di kasur. Namun nikmatilah waktu-waktu ini. Di mana dirimu bisa menjaga perasaan saat berada jauh satu sama lain. Dirimu bisa memanfaatkan waktu ini untuk hidupmu sendiri. Misalnya melakukan olahraga atau perawatan atau bahkan belajar masak untuk membuat makanan kesukaannya.

10. Buat Buku Harian

Ini opsional, terutama bila dirimu tak punya banyak kesibukan. Dirimu bisa membuat sejenis scrapbook yang menceritakan tentang hari-hari selama tidak bersama pasanganmu atau membuat catatan kecil dan dihias sendiri sehingga kelihatannya lucu. 

11. Kuatkan Spiritual

Ini baik bagi dirimu dan dia, LDR itu rentan sekali dengan prasangka dan rasa cemas. Lakukan kegiatan spiritual yang bisa membuatmu merasa lebih tenang dan terkontrol. Dengan demikian dirimu tak akan tersiksa oleh pikiran sendiri. Doakan juga dia yang sedang jauh di sana agar selalu diberi kelancaran dan kesehatan.

Beberapa hal di atas bisa kamu terapkan bersama pasangan, namun yang harus tetap dilakukan adalah kalian harus tetap berpikir positif dengan menganggap bahwa hubungan jarak jauh itu hanya sebentar. Jika kalian ingin tetap bersama, maka kalian harus bekerja keras untuk mendapatkan hal tersebut. Semoga bermanfaat.*

Sumber: Fimela.com