Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 285 pelanggan lain

24/09/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

IMI Sulteng Rencanakan Drag Bike dan Drag Race di Parigi Moutong

Faisan Badja, Kabid Organisasi IMI Sulteng menyerahkan penganugerahan IMI Aword 2019 di Café Panggona Palu, Sabtu, 3 April 2021. (taken by. Andi Sadam/inMagz)

IMI Sulteng Rencanakan Drag Bike dan Drag Race di Parigi Moutong

9SULAWESI TENGAH – Kalau tiada halangan, Kabupaten Parigi Moutong akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan drag bike dan drag race di tahun 2021 ini.

Kabar plan gelaran tersebut diperoleh Inside Magz dari Bidang Organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah. Bahkan, rencana kejuaraan itudisebutsudah masuk dalam table rencana kegiatan IMI melalui rapat kerja organisasi yang terlaksana pada Sabtu, 3 April 2021. Baca: Rakerprov ke-III Tahun 2021 IMI Sulteng Dibuka.

Rencana drag bike dan drag rice oleh IMI Sulteng di Kabupaten Parigi Moutong, itu diungkap Kabid Organisasi IMI Sulteng, Faisan Badja.

logo imi sulteng

Kepada Inside Magz pada Senin, 5 April 2021, Faisan Badja berujar, meski IMI Sulteng belum menetapkan waktu pelaksanaan, tapi rencana tersebut diyakini akan terlaksana tahun ini.

“IMI Sulteng tinggal menunggu rekomendasi dari Pengurus Pusat (PP) IMI. Kalau rekom PP IMI keluar, rencana pelaksanaan drag bike dan drag rice akan dimatangkan,” kata Faisan yang lebih popular dengan sapaan Lelo.

Banyak tujuan sehingga Kabupaten Parigi Moutong diusulkan menjadi tuan rumah pelaksanaan, termasuk mempromosikan kembali pariwisata, hingga peningkatan ekonomi pasca pandemi Covid 19 yang berlangsung sudah lebih satu tahun.

Baca: IMI Sulteng Penyumbang Promosi Pariwisata yang Patut Diperhitungkan

“Terlepas dari orientasi utama, yaitu pengembangan olahraga di bidang otomotif, sasaran rencana event di Parigi Moutong adalah membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi,” kata Faisan yang juga sebagai ketua KONI Kabupaten Parigi Moutong.

Selain memberi dampak positif di bidang ekonomi dan pariwisata, menurut Faisan, kegiatan IMI Sulteng juga akan berpengaruh membantu pemerintah dalam program memerangi narkoba. Itu dikuatkan dengan kepengurusan IMI Sulteng saat ini telah melibatkan pihak dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kepala BNN Kota Palu AKBP Baharuddin kini telah menjadi bagian dari pengurus provinsi IMI Sulteng. Itu merupakan sebuah kebanggaan bagi IMI Sulteng, dimana nahkoda lembaga pemberantas narkotika jadi bagian dari keluarga besar IMI Sulteng,” ungkap Faisan, yang juga menjabat wakil ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong.

Harapanya, keterlibatan kepala BNN Kota Palu di IMI Sulteng makin memberi hal positif, baik di internal IMI Sulteng maupun di publik. Seperti di Kabupaten Parigi Moutong—daerah rencana gelaran kejuaraan drag bike dan drag race, salah satu wilayah yang masuk daftar peredaran narkoba terbanyak di Sulteng, setelah kota Palu.

Baca: Sulawesi Tengah ‘Juara’ 4 Peredaran Narkoba di Indonesia

“Mudah-mudahan dengan hadirnya pihak BNN di IMI Sulteng bisa menambah pengaruh terhadap pengurangan angka peredaran narkoba di Sulteng, termasuk di Kabupaten Parigi Moutong,” harapnya.

Menyinggung kembali terkait agenda IMI Sulteng untuk melaksanakan drag bike dan drag race di Parigi Moutong, Faisan sangat optimis. “Insya Allah, kejuaran itu bisa terlaksana,” doa Faisan.

Lihat penulis:
dprd parigi moutong