IMI Sulteng Penyumbang Promosi Pariwisata yang Patut Diperhitungkan

SULAWESI TENGAH- Ikatan Motor Indonesia atau IMI Sulawesi Tengah merupakan salah satu organisasi yang eksis memfasilitasi promosi pariwisata di Provinsi Sulteng. Kehadiran IMI dalam deretan promotor wisata Sulteng terungkap melalui rapat kerja IMI Sulteng tahun 2021 yang digelar belum lama ini di café panggona yang terletak di sirkuit Panggona, jalan Soekarno Hatta Kota Palu, pada 3 April.

IMI diketahui sebagai organisasi yang memfasilitasi industri olahraga otomotif di seluruh provinsi bersama pemerintah dalam mengintegrasikan dan bekerja sama di bidang pariwisata dan sektor sosial, serta dalam industri otomotif. Pemerintah sebagai regulator kebijakan yang pelaksanaannya dilakukan oleh pihak swasta dan industri otomotif dimana IMI sebagai fasilitator.

Diungkap Ketua Umum IMI Sulteng Andi Nur B Lamakarate, IMI Sulteng memang fokus mendorong atlet melalui berbagai jenis kegiatan yang dilakukan secara local club, maupun skala provinsi, serta mendorong penyelenggara kompetisi untuk melakukan standar kegiatan profesional. Walau demikian, IMI Sulteng tidak luput dari mempromosikan pariwisata di Sulteng.

Andi Nur B Lamakarate, ketua IMI Sulteng

“Bagi IMI, promosi pariwisata itu penting, bahkan promosi wisata bagi IMI masuk pada kolom prioritas organisasi,” ungkap Anca—sapaan akrab Andi Nur B Lamakarate.

Metode promosi pariwisata yang dilakukan IMI Sulteng, banyak macamnya, melalui touring bareng komunitas, kemping bersama, dan sebagainya. “Penyelenggaraan balap motor di Sulteng itu juga masuk dalam bagian mendukung promosi pariwisata Sulteng,” ujar Anca.

Salah satu bukti pendukung bahwa IMI menjadikan promosi pariwisata sebagai prioritas, terlihat dari lirik lagu mars IMI yang menyebutkan pembangunan Indonesia dan Pariwisata.

Teks Lagu Mars IMI KLIK SINI

Dibilang Anca, IMI Sulteng tidak akan pernah mengenyampingkan promosi wisata di Sulteng sebab itu masuk bagian prioritas organisasi. “Promo wisata itu penting sebab itu bagian dari pendukung kemajuan daerah dan IMI itu sendiri,” ucap Anca.

Lihat Penulis:
dprd parigi moutong

Red inMagz

banner 970x250
banner 970x250