Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

06/22/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

alt=Dinyanyikan Lagu Brimob, Asep Langsung Sikap Sempurna

Seorang pasien RSJ di Banda Aceh diduga anggota polisi yang hilang saat tsunami di Aceh pada 2004 lalu. (KOMPAS.com/TEUKU UMAR)

Dinyanyikan Lagu Brimob, Asep Langsung Sikap Sempurna

ACEH – Sejumlah anggota Brimob rekan seangkatan pria yang diduga Bharaka Asep, polisi yang hilang saat tsunami Aceh, bertemu di RSJ Zainal Abidin Banda Aceh. Saat melihat ada rekan yang mengenakan seragam Brimob, pasien RSJ itu langsung menyebut senior.

“Waktu ditemukan pertama ada anggota yang berpakaian dinas, saat ditanya siapa, dia sebut senior,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy kepada wartawan, Sabtu, 20 Maret 2021.

Sikap Sempurna dan Sebut Senior Pasien di RSJ Zainal Abidin Banda Aceh diduga Bharaka Asep, anggota Polri dari satuan Brimob Resimen I Kedung Halang Bogor yang dinyatakan hilang saat tsunami Aceh 2004. Saat ditemukan oleh rekannya, dia memiliki jiwa anggota Brimob yang masih melekat.

“Saat ditemukan pertama oleh rekan seangkatan memang diduga Asep tidak mengenal mereka, tapi dinyanyikan lagu Brimob, Asep langsung sikap sempurna dan terlihat seperti mengikuti rekannya bernyayi, tapi suaranya tidak jelas hanya mendengungkan saja,” kata  Winardy.

Namun, Winardy menyebutkan, meski pria yang diduga Asep dan dirawat di RSJ sejak 2009 itu memiliki jiwa Brimob masih melekat dan beberapa tanda dan ciri khusus yang disampaikan keluarga mendekati 80 persen sama, Polda Aceh tidak bisa berspekulasi. Polisi tetap harus menunggu kepastian setelah keluar hasil tes DNA dan sidik jari yang bersangkutan.

“Ciri fisik Asep sudah ditemukan pada pasien yang diberi nama Zainal Abidin. Memang ada perbedaan karena perawakannya sekarang sudah lebih kurus dan sudah berumur, itu menjadi pertimbangan. Tetapi, kita sudah mencocokkan 80 persen ciri fisik yang disebutkan saudaranya ada di Asep yang sekarang diberi nama Zainal Abidin,” kata Winardy.*

Lihat sumber:

Kompas.com/ Editor: Khairina, untuk baca: Klik Sini.