Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 285 pelanggan lain

24/09/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

alt=Bupati Donggala Mengaku sempat Demam dan Gatal-gatal Usai Divaksin Dosis 2

Bupati Donggala, Kasman Lassa saat divaksin. (Channelsulawesi.id)

Bupati Donggala Mengaku sempat Demam dan Gatal-gatal Usai Divaksin

DONGGALA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Donggala melaksanakan pemberian vaksin dosis dua kepada 34 pejabat publik di Kabupaten Donggala yang telah menerima vaksinasi tahap pertama. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan didua tempat yang berbeda yaitu di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala dan disalah satu hotel di Kota Palu.

“Kegiatan hari ini adalah pemberian vaksin kepada pejabat publik di Kabupate Donggala sebanyak 34 orang. Pelaksanaan ini merupakan rangkaian pencanangan vaksin yang dilakukan pada tanggala 4 Maret 2021 lalu,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, Muzakir Ladoali, Kamis 18 Maret 2021

Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala membuka dua tempat pelayanan vaksinasi tahap ke dua ini. Pelayanan pertama di buka di ruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala dan di salah satu Hotel di Kota Palu.

“Kami juga membuka pelayanan di salah satu hotel karena sebagian pejabat pelayan publik sedang mengikuti kegiatan sosialisasi di hotel tersebut. Agar mereka tetapp bisa mengikuti vaksinasi, maka kami berinisiatif juga untuk membuka pelayanan di hotel tersebut,”jelasnya.

Ia menambahkan, sejauh ini tidak ada keluhan yang berat yang dirasakan oleh pejabat pelayan publik yang telah menerima vaksin. Adapun keluhan-keluhan yang dirasakan hanya berupa pusing, keram dan gatal-gatal, namun tidak berlangsung lama.

“Kedepannya, Dinkes juga akan melaksanakan vaksin kepada ASN dan masyarakat,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Donggala, Kasman Lassa, mengakui setelah menerima vaksinasi tahap pertama, tubuhnya merasa deman saat malam hari dan kaki terasa gatal. Namun hal itu tidak berlangsung lama, ketika pagi hari sudah sembuh.

“Kaki sempat gatal, setelah menerima vaksinasi tahap pertama. Tapi setelah kaki direndam dengan air hangat, gatalnya langsung hilang,”tegasnya.

Bupati Kasman juga meminta agar pejabat Forkompinda juga berpartisipasi dalam menyukseskan program presiden Joko Widodo ini. Dengan harapan setelah vaksinasi selesai, pandemic COVID 19 dapat segera berakhir.*

Lihat sumber:

Foto & Naskah CHANNEL SULAWESI/NDK