Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

06/18/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

alt=Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel berbincang dengan Direktur Utama PT Krakatau Steel

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel berbincang dengan Direktur Utama PT Krakatau Steel. (Foto: Rifky/Man)

Krakatau Steel Harus Jadi Industri yang Memperkuat NKRI

BANTEN – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel didampingi Anggota Komisi V dan VI mengunjungi PT Krakatau Steel (Persero). Dalam Kunjungan tersebut Gobel mengungkapkan, Krakatau Steel merupakan industri strategis, industri yang bersifat jangka panjang dan juga padat modal dan padat teknologi. Sehingga dia pun mendorong agar perusahaan ini turut serta memperkuat NKRI dari bidang industri.

“Kita harus memikirkan industri strategis, jangka panjang, padat modal dan padat padat teknologi seperti Krakatau Steel. Tujuan utamanya dibangunnya Krakatau Steel ini yang saya pahami adalah untuk memperkuat NKRI. Karena kalau steel kita selalu impor, baja kita impor, kita tidak akan mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri. Sementara pasar Indonesia ini sangat luar biasa,” jelas Gobel di Cilegon, Banten, Selasa, 16 Maret 2021.  

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan ini menilai Krakatau Steel tidak hanya sekedar pabrik yang menyediakan lapangan pekerjaan. Lebih dari pada itu, Karakatau Steel punya tanggung jawab untuk memperkuat kepentingan nasional.

Menurutnya membangun industri itu lebih komplek, ada penelitian yang serius dan dalam, ada pembangunan sumber daya manusia, lingkungan dan lain sebagainya. “Sebagai negara besar kita harus membangun industri. Sebagai NKRI, bagaimana investasi yang kita udang ini memperkuat NKRI. Bukan cuma sekedar menyediakan lapangan kerja,” ujar Gobel.

Dalam kesempatan tersebut, Gobel turut mengapresiasi Direktur Utama Krakatau Steel yang telah mampu membawa perubahan secara bertahap dan menata manajemen ke arah yang lebih baik. Dia juga berharap agar Krakatau Steel bisa memenuhi kebutuhan pelat baja untuk industri otomotif.

“Bagaimana Krakatau Steel bisa mengurangi import produk pelat untuk otomotif, karena itu masih tinggi, bagaimana Krakatau Steel bisa mengambil posisi seperti itu, pelan-pelan, di samping membenahi yang ada,” harap Politisi dari Fraksi Partai NasDem ini.

Lihat sumber: