Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 285 pelanggan lain

24/09/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

alt=dok foto kronologi penangkapan Melvira

Dok foto Humas Kanwil Sulteng

Ini Kronologi Lengkap Penangkapan Melvira alias Anjani

Tahanan Narkotika yang Nyakar dari Lapas

PALU – Ini kronologi penangkapan Melvira alias Anjani, tahanan kasus narkotika yang kabur dari Lapas Perempuan Kelas III Palu pada hari Jumat tanggal 5 Maret lalu.

Penjelasan proses penangkapan ini mengutip lansiran Humas Kanwil Sulteng melalui situs resmi Kemenkumham [https://sulteng.kemenkumham.go.id/]. Berikut;

Setelah kabar kaburnya Melvira alias Anjani (29) dari Lapas Kelas III Palu, Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) dan Tim Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) mendapatkan laporan terkait pergerakan yang sesuai dengan data yang telah dimiliki, Sabtu (13/2/2021), sekitar pukul 10.00 WITA.  

Kegiatan pemantauan dilakukan di tempat kos dan rumah keluarganya. Akhirnya setelah menemukan kordinat yang cukup meyakinkan dan info manual tentang yang bersangkutan berada pada sebuah titik yang bergerak dan akhirnya menetap di Marantale, Parigi. Pada saat itu yang bersangkutan sedang menunggu tas pakaian yang akan digunakan untuk pergi lebih jauh. 

Di lain tempat yang juga merupakan tempat pemantauan Tim LPP, terpantau seseorang yang mencurigakan. Kemudian Tim LPP mengikuti seseorang tersebut dari kos Melvira yang berada di Jl. Cemara, Palu, sampai akhirnya sekitar pukul 20.00 WITA, Tim akhirnya menangkap orang yang ternyata merupakan suruhan Melvira yang ditugaskan untuk mengambil tas dan uang dari salah satu keluarga Melvira.

Kemudian orang tersebut diperintahkan untuk mengantar hingga tujuan yang akhirnya pada pukul 00.30 WITA, Tim sampai di Marantale, Parigi. Di sana Tim memergoki benar adanya Melvira yang kemudian dilakukan penyergapan yang dibarengi oleh sedikit perlawan yang akhinya Tim berhasil menangkap dan membawa kembali ke LPP Palu. (Humas Kanwil Sulteng)

Berita terkait: Melvira alias Anjani, Tahanan Wanita Kasus Narkotika Kabur dari Lapas