Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

06/22/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

DPRD Hearing DPMPD Jelang Pilkades Serentak 2021

Foto: Kabid Pemdes DPMPD Parimo, Sulteng, usai ikuti rapat hearing dengan DPRD. Selasa 2 Maret 2021

DPRD Hearing DPMPD Jelang Pilkades Serentak 2021

dprd parigi moutong

SULAWESI TENGAH – Komisi I DPRD hearing DPMPD terkait pelaksanaan Pilkades serentak 2021, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. “Ada beberapa hal yang dibahas dalam RDP hari ini, namun yang paling utama itu adalah terkait dengan pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades),” ungkap Ketua Komisi I DPRD Parigi Moutong, Sukiman Tahir, di ruang rapat DPRD hearing  DPMPD, Selasa 02 Maret 2021

Ia mengatakan, tujuan digelarnya DPRD hearing DPMPD agar pelaksanaan Pilkades nantinya bisa berjalan sesuai dengan aturan.

Sehingga, pada akhirnya tidak menimbulkan permasalahan yang baru. Pasalnya, setiap saat pelaksanaan Pilkades ada saja permasalahan yang ditimbulkan.

Makanya, DPRD hearing DPMPD agar bekerja sama dalam hal pelaksanaan Pilkades serentak. Dan ini menjadi sangat penting.

Sementara itu Agus Salim Kabid Pemdes DPMPD Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mengatakan, hingga saat ini telah dilakukan proses tes tertulis dan wawancara kepada seluruh calon kades pada Pilkades serentak pada 29 Maret 2021 mendatang.

“Dari 58 orang calon kades yang mendaftar hanya 57 yang mengikuti tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan Senin kemarin karena satu orang mengudurkan diri,” tuturnya usai rapat DPRD hearing DPMPD.

Sebelumnya, Kepala DPMPD Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Zulfinachri Ahmad mengatakan, pelaksanaan seleksi bakal calon kepala desa di delapan desa dan enam kecamatan sudah sesuai aturan Perbup Parigi Moutong.

“Sebanyak 57 bakal calon kepala desa yang diseleksi merupakan data dari Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) dari setiap desa,” sebutnya.

Hasil dari seleksi bakal calon kepala desa akan diserahkan kembali kepada P2KD untuk dilaksanakan pemilihan secara demokratis.

Dan hasil seleksi itu akan diumumkan kepada khalayak ramai sebagai bentuk pertanggungjawaban publik.

Kegiatan DPRD hearing DPMPD diikuti seluruh anggota Komisi I DPRD Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.*

Keterangan artikel:

Sumber: Gema Sulawesi, Laporan Aldi