Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 285 pelanggan lain

07/12/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

alt=Anjani Kabur dari Lapas Palu

Melvira alias Vira alias Ira alias Anjani, perempuan yang kabur dari Lapas.

Melvira alias Anjani, Tahanan Wanita Kasus Narkotika Kabur dari Lapas

SULAWESI TENGAH- Melvira Widiyanti Binti Mahmud, seorang tahanan perempuan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, dikabarkan kabur.

Informasi diperoleh, Melvira alias Vira alias Ira alias Anjani, lari dari Lapas sekitar jam 6 pagi Waktu Indonesia Tengah, hari Jumat tanggal 5 Maret 2021.

Salah seorang staf keamanan dan ketertiban Lapas Perempuan Palu, Gusti Noviyanto, mengatakan kalau petugas baru menyadari ada tahanan lari ketika pergantian jaga.

Katanya, tahanan wanita kasus narkotika ini berhasil kabur lewat pagar dan menaiki atap Lapas.

“Dia naiknya lewat pagar samping jadi tidak ada yang melihat. Dia naik pagar terus naik ke atap kantor dan melompat ke bawah,” kata Gusti dikutip dari Antara, Minggu, 7 Maret 2021.

Tahanan yang lari dari lapas perempuan itu baru sebulan dimasukan ke Lapas. Dan statusnya masih sebagai tahanan jaksa di Kejaksaan Negeri Parigi Moutong.

“Tahanan Kejaksaan Negeri Parigi, kasusnya kemarin di sana,” ungkap Gusti.

Oleh Lapas, kini telah menetapkan Anjani dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO. Dan pihak Lapas  masih mencari serta mengejar Anjani.

alt=anjani

Anjani sudah dicari hingga ke rumah orang tuanya tapi tidak ada. Pihak lapas juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian di wilayah Sulteng.

Demi memudahkan pencarian, pihak Lapas telah menyebar informasi identitas diri serta ciri-ciri dari tahanan yang kabur tersebut.

Kini, foto diri serta identias lengkap wanita beraut muka oval itu viral di jagat maya.

“Jumat (05 Maret 2021) Melvira alias Anjani alias Ira melarikan diri dari Lapas Perempuan Kelas III Palu. Bagi siapapun yang melihat perempuan tersebut atau mempunyai info terkait untuk segera melaporkan ke pihak berwenang. Hubungi : 082347577438, 082193262171.” Begitu dikutip dari akun facebook Humas Lapas Perempuan Palu.*

Andi Sadam