Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 285 pelanggan lain

16/09/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Indoor Stadium, Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu, 9 Juni 2021. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.

Presiden Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal di Kabupaten Tangerang

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo kembali meninjau vaksinasi Covid-19 massal lainnya. Kali ini, vaksinasi dipusatkan di Indoor Stadium, Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu, 9 Juni 2021.

“Siang hari ini saya baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, sebanyak kurang lebih 10 ribu masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya,” ujar Presiden dalam keterangannya di lokasi selepas peninjauan.

Kepala Negara memandang, proses vaksinasi yang dilaksanakan tersebut manajemen lapangannya telah berjalan dengan rapi dan baik. Presiden ingin agar vaksinasi serupa tidak hanya digelar di Kabupaten Tangerang, tapi juga di daerah-daerah lain sehingga target vaksinasi secara nasional bisa segera tercapai.

“Kita ingin proses vaksinasi seperti yang dilakukan di Kabupaten Tangerang ini dalam jumlah banyak ini dilakukan juga oleh provinsi lain, oleh kabupaten/kota yang lain sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu per hari untuk bulan Juni dan 1 juta per hari untuk vaksinasi ini betul-betul bisa kita kejar,” jelasnya.

Presiden pun mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, terutama Menteri Kesehatan, atas upaya terus-menerus dalam melaksanakan program vaksinasi nasional. Presiden berharap vaksinasi bisa menjadi pelindung dari pandemi Covid-19.

“Kita harapkan ini akan melindungi kita semuanya dari penyebaran Covid,” tandasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, terdapat 79.194 orang yang menjadi target sasaran vaksinasi di Kabupaten Tangerang. Hingga 7 Juni 2021, sebanyak 84.302 orang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 67.325 orang mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan vaksinasi tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.*

(BPMI Setpres)