Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

September 2021
SSRKJSM
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930 

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 285 pelanggan lain

16/09/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Komisi X DPR RI Pastikan PON XX Papua Siap Digelar

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih saat meninjau venue Aquatic, Papua.. (F. Ayu/Man/DPR RI)

Komisi X DPR RI Pastikan PON XX Papua Siap Digelar

PAPUA Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih memastikan bahwa Papua telah siap menggelar Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XX. Hal tersebut terungkap setelah Komisi X DPR RI meninjau langsung stadion utama Lukas Enembe yang akan dijadikan tempat seremonial pembukaan dan penutupan PON XX, serta berbagai venue beberapa cabang olahraga.

Baca juga: Gara-gara Teroris, Pendataan TORA oleh BPN Terkendala

“Hari ini Kami, Komisi X DPR RI sengaja mengunjungi Papua untuk melihat secara langsung persiapan penyelenggaraan PON XX Papua. Dan setelah kami meninjau, melihat langsung stadion dan berbagai venue, kami berkeyakinan bahwa PON XX Papua siap digelar,” ujar Fikri saat meninjau venue Aquatic, Papua, Jumat, 10 September 2021.

Baca juga: Mesti Baca! Ini Manfaat Memelihara Kucing di Rumah

Meski demikian, Fikri menyesalkan keberadaan stadion Lukas Enembe yang rencananya hanya dijadikan tempat seremonial pembukaan dan penutupan PON XX Papua saja. Ia menilai stadion utama di Papua yang baru dibangun tersebut bertaraf internasional dan sejatinya juga bisa digelar pertandingan berbagai cabang olahraga.

Baca juga: Mengenal Sosok Cak Lontong, Insinyur Alumnus ITS

Hal senada juga diungkapkan oleh Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano yang mengaku belum mengetahui alasan stadion kebanggaan rakyat Papua itu tidak dijadikan ajang pertandingan. Melainkan hanya menjadi tempat seremonial pembukaan dan penutupan PON XX Papua.

Baca juga: Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami dalam Satu Minggu

Tomi berharap pantia besar PON XX Papua, termasuk KONI Pusat mempertimbangkan agar di stadion utama tersebut bisa dijadikan tempat penyelenggaraan Final Cabang Olahraga Sepakbola dalam PON XX Papua yang akan digelar bulan Oktober mendatang.*

Baca juga: 5 Tanda Orang yang Mudah Tersinggung

Keterangan artikel:

Sumber: DPR RI/AYU/ES