Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Mei 2021
SSRKJSM
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31 

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

05/08/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Aminuddin, Kepala Disdikbud Parigi Moutong

Disdikbud Rencanakan Pembelajaran Tatap Muka Ajaran Baru

SULAWESI TENGAH Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, akan mengajukan permohonan ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten setempat, terkait rencana pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran 2021/2020.

“Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyampaikan kemarin, bagi sekolah yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka sebelumnya, untuk melanjutkan,” kata Kepala Disdikbud Parigi Moutong, Aminuddin, Kamis (20/05).
Aminudin bilang, Parigi Moutong telah melaksanakan proses pembelajaran tatap muka pada Ujian Akhir Sekolah (UAS), dibulan Maret-April kemarin. Dengan dasar itu, pihaknya akan mengajukan permohonan ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Parigi Moutong.
Namun, vaksinasi menjadi kendala saat ini, sebab pembelajaran tatap muka yang disyaratkan oleh Kemendikbud, adalah wajib vaksinasi bagi tenaga pendidikan di sekolah.
“Untuk Kecamatan Tinombo ada 45 orang tenaga guru yang telah divaksin. Sisanya kami akan meminta Dinas Kesehatan Parigi Moutong, agar dapat melakukan vaksinasi pada tenaga guru di Kabupaten Parigi Moutong,” ujarnya.
Menurutnya, proses pembelajaran tatap muka bukan hanya menjadi keinginan Disdikbud saja, namun juga menjadi keinginan bersama, baik tenaga guru maupun murid dan wali murid.
Sebab, pembelajaran Dalam Jaringan (Daring), dianggap tidak efektif, apalagi untuk murid berdomisili di wilayah tertentu yang sulit mengakses jaringan internet.
“Sebelumnya kami sudah meminta wali murid, untuk membuat pernyataan tentang persetujuan mereka, terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Semoga Tim Gugus Tugas Covid-19, dapat menyetujuinya,” pungkasnya.*

Lihat penulis:

Moh Aksa