Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 285 pelanggan lain

24/09/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Demi Warga Sigi Bersih dari Narkoba, BNNP Sulteng Bersosialisasi di Sana

Sosialisasi pencegahan peredaran gelap narkoba di Desa Loru, Kabupaten Sigi. (Foto: BNNP Sulteng)

Demi Warga Sigi Bebas Narkoba, BNNP Sulteng Bersosialisasi di Sana

SULAWESI TENGAH Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengah, pekan kemarin menggelar sosialisasi pencegahan peredaran gelap narkoba di Desa Loru, Kabupaten Sigi. Di sana, Kepala BNNP Sulteng Brigjen Pol H Monang Situmorang didampingi penyuluh ahli muda BNNP Sulteng Ni Gusti Ayu Putu Indahati. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Sigi.

Banyak hal yang disampaikan BNNP Sulteng dalam sosialisasi itu, diantaranya gambaran umum tentang bahaya Narkoba. Tidak hanya itu, saat di Desa Loru BNN juga memutar video terkait dampak barang haram tersebut.

Kegiatan itu bertemakan “Kita Wujudkan Generasi Muda Bebas dari Pengaruh Narkoba di Kabupaten Sigi”. Acaranya dibuka Wakil Bupati Sigi.

Melalui momen itu, Monang Situmorang mengajak generasi di Kabupaten Sigi untuk ikut bersama dalam aksi memberantas narkotika dan obat-obatan terlarang. Peran serta generasi muda menurut Monang Situmorang sangat penting dalam program memerangi narkoba di Kabupaten Sigi, umumnya di Sulawesi Tengah.

“Pemutaran video pada kegiatan di Sigi itu bertujuan agar generasi muda dapat lebih mudah menerima informasi. Harapannya generasi muda sebagai ujung tombak Bangsa, dan harus punya komitmen menolak narkoba,” ujar Monang Situmorang.

Alasan BNNP Sulteng lebih menyentuh kaum milenial, sebab mereka adalah bagian dari generasi penerus. “Supaya apa yang jadi cita-cita mereka (generasi muda) bisa tercapai, dan membantu pemerintah sekaligus perpanjangan tangan BNN dalam menyebar luaskan informasi tentang bahaya narkoba,” ujar Monang Situmorang. “Dan yang lebih utama lagi agar masyarakat Biromaru Kabupaten Sigi dapat terhindar dan bebas dari penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba,” sambung Monang Situmorang.*

Keterangan Artikel:

Style Editing: Redaksi inMagz | Sumber: BNNP Sulteng