Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

06/22/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Satu Perusahaan Pers Boleh Menerbitkan Beberapa

Hendri Chairudin Bangun, Wakil Ketua Dewan Pers. (Foto: ISTIMEWAH)

Satu Perusahaan Pers Boleh Menerbitkan Beberapa Media

JAKARTA – Mendukung kemerdekaan pers dan mendorong perkembangan perusahaan, dewan pers memberikan kemudahan untuk satu perusahaan pers berbadan hukum dapat menerbitkan beberapa media, baik sejenis maupun berbagai varian penerbitan pers.

“Ya saat ini, bisa saja satu perusahaan penerbitan media memiliki beberapa media, baik sejenis maupun berbeda, seperti media siber, cetak, radio maupun televisi,” ungkap Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Chairuddin Bangun, pada Oktober 2020 lalu.

Hal ini juga ditegaskan Hendry CH Bangun, saat saat pertemuan dengan Jajaran Pengurus dan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Maluku Utara di Ternate.

Hendry Chairuddin Bangun yang juga sebagai dewan pakar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat dan Direktur Utama Siberindo.co menjelaskan, Dewan Pers membolehkan setiap badan hukum perusahaan menerbitkan beberapa media berita.

Dalam pertemuan tersebut, Hendry Chairuddin Bangun membekali para pemilik perusahaan media siber yang tergabung dalam SMSI di Maluku Utara berupa cara mengembangkan perusahaan media ditengah persaingan bisnis digital yang sangat kompetitif.

Hendry Bangun yang lebih dari 10 tahun menjadi pengurus PWI Pusat ini mendorong kepada perusahaan media siber yang belum melakukan verifikasi perusahaan medianya ke dewan pers agar mempersiapkan seluruh administrasi perusahaannya sebagai syarat untuk melakukan verifikasi.

Menurutnya, lembaga verifikasi sangat penting bagi keberadaan perusahaan media berita termasuk media siber karena jika pemberitaan media tersandung masalah hukum, dewan pers akan memberikan pendampingan dan akan mengawal hingga tuntas.*

Lihat sumber: