Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

06/18/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Dok Proyek Peningkatan Jalan di Kota Parigi

Dok. pemeriksaan proyek peningkatan jalan oleh jaksa di Kota Parigi, Kabupaten Parigi Moutong. (Foto Istimewah)

Ada Proyek Peningkatan Jalan Sedang Diselidiki Jaksa di Parigi Moutong

“Apa yang diungkap narasumber teman-teman media, itu ada benarnya”

Muhammad Tang, Kasi Pidsus Kejari Parigi Moutong

SULAWESI TENGAH – Kejaksaan Negeri Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, diam-diam sedang melakukan penyelidikan terhadap salah satu proyek peningkatan jalan. Dan kasus ini disebut-sebut sebagai salah satu kasus yang masuk daftar prioritas jaksa.

Keterangan diperoleh Inside Magz, jaksa sudah memanggil dan memeriksa beberapa orang saksi terkait proyek jalan  dimaksud. “Proyek itu sepertinya kegiatan yang melekat di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong,” kata seseorang yang keterangannya dapat dipercaya.

Sumber yang namanya tidak disebutkan ini berujar bahwa perkara proyek jalan yang sedang dibidik jaksa, pada pekerjaannya menggunakan uang dari APBD dua tahun silam.

Pernyataan sumber Inside Magz ini dibenarkan jaksa. Kebenaran tentang penyelidikan kasus tersebut diungkap Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Parigi Moutong, Muhammad Tang, pada Rabu, 24 Maret 2021.

“Benar, saat ini ada salah satu kasus terkait proyek peningkatan jalan yang sedang kami dalami. Dalam perkara ini kami sudah memeriksa saksi-saksi,” ungkap Muhammad Tang yang diwawancara di Kejari Parigi Moutong.

Meski begitu, Muhammad Tang menolak untuk menyebut nama oknum terlibat dalam kasus proyek peningkatan jalan tersebut. Titik lokasinya pun masih disembunyikan oleh Muhammad Tang.

“Apa yang diungkap narasumber teman-teman media, itu ada benarnya,” ungkap Muhammad Tang ketika menyikapi pertanyaan wartawan dalam uji kebenaran informasi yang diperoleh redaksi Inside Magz. “Tapi kalau menyangkut nama oknum terlibat, di mana lokasi proyeknya, hingga berapa pagu anggaran, saya belum bisa banyak bicara, sebab belum tahapannya,” sambung Muhammad Tang, meski juru liput telah menyebut inisial terduga oknum.

Walau tidak mau berkomentar banyak, Muhammad Tang memberi ‘kode’ kalau dalam waktu dekat-dekat ini Kejari Parigi Moutong akan menggelar konferensi pers.

“Tunggu saja, memasuki bulan puasa nanti Kejari Parigi Moutong akan mengundang teman-teman media. Kejaksaan akan memberi keterangan pers yang lebih terperinci,” janji Muhammad Tang.

‘Dikejar’ dengan pertanyaan di mana lokasi proyek jalan yang diduga bermasalah, Muhammad Tang hanya mau menyebut kalau wilayah proyek itu terletak di bagian tengah Kabupaten Parigi Moutong.*

Penulis:

Moh Aksa