Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

November 2020
SSRKJSM
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30 

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

05/14/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Matantimali

Foto: Instagram @mutmainahkorona

Berikut Beberapa Destinasi Wisata di Sulteng yang Sudah Mendunia

BICARA objek wisata yang ada di Indonesia, takkan ada habisnya. Selalu ada tempat baru yang ditawarkan seolah memanggil para wisatawan untuk datang berkunjung. Setiap wilayah dari Sabang sampai Merauke pun tak ketinggalan mempromosikan destinasi wisata andalannya dengan keunikan masing-masing.

Mungkin anggapan sebagian orang hanya kota-kota besar di Indonesia yang mempunyai objek wisata yang keren dan populer. Nyatanya, banyak kota-kota kecil yang belum tereskpose di penjuru Nusantara menawarkan destinasi wisata tak kalah keren.

Provinsi Sulawesi Tengah misalnya, itu mempunyai segudang destinasi wisata yang keren banget dan sayang kalau dilewatkan. Ya, karena spot-spot bersantai ini ternyata namanya sudah lama mendunia. Berikut deretan destinasi wisata di Sulteng.

Bukit Matantimali

Terletak di Wilayah Banawa Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dan hanya berjarak 30 km dari Kota Palu. Menawarkan panorama alam yang mempesona dan patut untuk okezoners kunjungi.

Berlokasi pada ketinggian 800 MDPL (Meter Dari Permukaan Laut), Bukit Matantimali telah menjadi spot andalan bagi para penggemar olahraga yang memacu adrenalin yaitu paralayang. Dari atas ketinggian Okezoners bisa melihat dan menikmati panorama lima dimensi Kota Palu secara keseluruhan.

Danau Tambing

Kalau Okezoners lihat viewnya berasa seperti di Film 5 CM yang terkenal itu. Danau ini terletak pada ketinggian 1.700 mdpl dan berada di Desa Sedoa, Lore Utara, Kabupaten Poso. Danau Tambing merupakan objek wisata yang sangat vital di Sulawesi Tengah.

Lokasinya yang jauh dari keramaian, membuat danau ini menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat setempat dan para petualang yang ingin melepas penat dari kegiatan rutinitas sehari-hari.

Di danau ini juga terdapat 260 varian jenis burung dan dengan ketinggian yang telah disebutkan tadi. Wajar jika danau tambing mempunyai udara dan cuaca yang teduh dan sejuk.

Togean Island

Pulau Togean adalah salah satu pulau di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Kepulauan Togean.

Keindahan pantai berpasir putih nan lembut dan alam bawah lautnya telah mampu menyihir ribuan turis baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

Sebagai sebuah daerah dengan puluhan pulau berpantai cantik, di lokasi ini terdapat sekitar 262 spesies karang, 596 spesies ikan, dan puluhan jenis binatang laut lainnya.

Togean adalah tempat yang paling tepat bagi Anda pencinta pantai dan alam bawah laut. Okezoners bisa berkeliling ke pulau-pulau kecilnya dengan kapal sewaan, canoing, snorkeling, atau bahkan diving.

Danau Poso

Danau Poso merupakan sebuah danau yang terletak di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah dan merupakan danau terdalam ketiga di Indonesia. Danau ini memiliki panjang 32 km dan lebar 16 km. Danau ini juga merupakan danau terbesar ketiga di Indonesia setelah danau Toba di Sumatera Utara dan danau Singkarak di Sumatra Barat.

Danau Poso memiliki pemandangan yang indah dan menawan dengan perbukitan dan hutan yang mengelilingi sekitar danau. Danau ini memiliki keunikan dengan pasir berwarna kuning keemasan dan mempunyai gelombang air seperti di laut serta mempunyai air yang jernih dengan warna hijau di pinggir dan berwarna biru di tengah.