130 Dai DMI Sulteng Lakukan Safari Ramadhan untuk Tingkatkan Wawasan Keislaman

INMAGZ.id – Sebanyak 130 dai dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah dalam rangka meningkatkan wawasan keislaman umat.

Kegiatan ini didukung oleh Ketua PW DMI Sulteng H Ahmad M Ali dan dilepas oleh Sekretaris Umum PW DMI Sulteng, Muchtar Ibnu Masud, di depan sekretariat organisasi tersebut, di Kota Palu pada Jumat (24/3/2023).

Tim Safari Ramadhan DMI Sulteng akan menyambangi 2.600 masjid di 12 kabupaten dan satu kota se-Sulteng selama 10 hari Ramadhan. Setiap dai dalam sehari mengisi ceramah di dua masjid, yaitu pada waktu subuh dan sebelum atau sesudah tarawih, selama sepuluh hari.

Dengan jumlah dai sebanyak 130 orang, maka setiap kabupaten dan kota dikunjungi oleh 10 orang dai, dan setiap dai akan melakukan ceramah di 20 masjid di setiap kabupaten/kota penempatan.

Sekretaris Umum PW DMI Sulteng, Muchtar Ibnu Masud, menegaskan bahwa para dai dalam melaksanakan tugasnya sebagai Tim Safari DMI, wajib untuk meninggalkan kepentingan atau identitas organisasi lain, bahkan tidak membawa-bawa partai politik.

Hanya ada identitas dan kepentingan DMI yang ditonjolkan atau ditunjukkan dalam kegiatan safari.

DMI Sulteng juga menyiapkan tim pendamping dai berjumlah dua orang untuk masing-masing kabupaten dan kota.

Tim pendamping ini bertugas untuk mengatur jadwal, mengontrol pelaksanaan tugas para dai, serta membantu menyiapkan sembako yang akan didistribusikan kepada imam dan pegawai syara di setiap masjid yang dikunjungi.

Dengan kegiatan Safari Ramadhan ini, diharapkan umat Islam di Sulteng dapat meningkatkan wawasan keislaman dan mendapatkan pencerahan tentang pesan-pesan keagamaan yang disampaikan oleh para dai/penceramah dari DMI Sulteng.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi umat Islam di Sulteng dalam menjalankan ibadah Ramadhan tahun ini.*

Red inMagz

banner 970x250
banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *