Cegah Penyelundupan Barang Terlarang, Polsek Pagimana Intens Gelar Razia

INMAGZ.id – Polsek Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, intens meningkatkan razia kendaraan. Pemeriksaan kendaraan yang melintas dilakukan guna mengantisipasi keluar masuknya peredaran barang-barang terlarang.

Menurut Kapolsek Pagimana, AKP Makmur, dalam Razia yang dilaksanakan pada Rabu pagi, 25 Januari 2023, sasarannya adalah miras, narkoba, senjata tajam, bahan peledak serta. DPO.

Baca juga: Densus Tangkap Terduga Teroris di Yogyakarta, dan 2 Warga Penyuplai Senjata ke KKB

“Bahkan kelengkapan kendaraan bermotor juga turut diperiksa,” ungkap Makmur.

Makmur menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mencegah kriminalitas dan antisipasi penyelundupan barang terlarang.

Tak hanya razia, kata Makmur, pihaknya juga intens menggelar patroli dan penyuluhan Kamtibmas untuk memberikan rasa aman sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Masyarakat diimbau agar menciptakan Kamtibmas yang aman dan damai di lingkungannya masing-masing,” kata Makmur.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polsek Batui Damaikan Kasus Pengereyokan Pelajar

Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai itu menyebutkan, dalam setiap kesempatan pihaknya selalu mengajak masyarakat untuk dapat melapor kepada polisi apabila melihat atau mendengar adanya informasi penjualan miras maupun narkoba.

Baca juga: BNPT Rangkul Pegadaian jadi Agen Kontra Radikalisasi

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan demi tugas Polri demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Akses Berita INMAGZ ID di: Google News

Red inMagz

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar