Pemprov Sulbar Rencana Bangun Sport Area

INMAGZ.id – Memaksimalkan pemanfaatan lahan di Lingkungan kantor, Pemprov Sulawesi Barat berencana membangun sport area multifungsi. Itu dibahas dalam rapat koordinasi terkait pusat sarana dan prasarana olahraga di Rujab Sekprov, Jumat 20 Januari 2023.

“Kita akan bangun sport area sebagai pemanfaatan lahan di lingkup Pemprov,”kata Sekprov Sulbar, Muhammad Idris.

Dia menyampaikan, secara tekhnis, perencanaan pembangunan tersebut akan dilakukan semaksimal mungkin. Dalam target upaya pembangunan tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2023 dan dirampungkan pada tahun 2024.

Baca juga: 25 Kejadian Mamalia Terdampar di Timur Indonesia Ditangani KKP

Pembangunan sport area itu sebagai sarana dan prasarana yang bersifat multifungsi. Multifungsi yang dimaksud diantaranya, ada joging track, basket, senam bersama, dan permainan bola volly dan lainnya.

“Ini nanti dikoordinasikan secara fungsional oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Dinas PU,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, Safaruddin Sanusi DM menyampaikan, pemanfaatan lahan tersbut dinilai pemanfaatan yang produktif, dikarenakan sport area itu nantinya juga dimanfaatkan sebagai akses evakuasi bencana dan sosialisasi bencana.

Mau ketawa? Baca ini: Udin Santri Nakal

“Kedepanya kita bisa mengundang tiap bulan para lembaga vertikal lainnya untuk olahraga bersama. Tetapi untuk OPD setiap hari Jum’at kita olahraga bersama di tempat itu,” ujarnya.*

Akses Berita INMAGZ ID di: Google News

Red inMagz

banner 970x250
banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar