Kerjasama SCI dan KAI di Sulsel Hasilkan Pendapatan Rp3,3 M

INMAGZ.id Kerjasama antara PT Sulsel Citra Indonesia (PT SCI) atau Perseroda Sulawesi Selatan dan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Persero telah menunjukan keberhasilan. Dimana kerjasama itu menghasilkan pendapatan pada BUMD milik Pemprov Sulsel sekitar Rp 3,355 miliar.

Baca juga: Surplus Neraca Perdagangan Indonesia Berlanjut

Padahal, kerjasama ini baru terjalin sekitar 5 bulan. Dimana perjanjian kerjasama dalam rangka kerja sama penyelenggaraan kereta api perintis lintas Makassar-Parepare diteken pada bulan Juli 2022 lalu.
Diketahui, Kereta Api Makassar-Parepare di segmen lintas Garongkong (Barru)-Mangilu (Pangkep) telah beroperasi sejak bulan Oktober 2022 lalu. 

Baca juga: Ngopi Bareng Jurnalis, BPJS Kesehatan Cari Solusi Peningkatan Pelayanan

Direktur Utama PT SCI Perseroda Sulsel, Yasir Machmud memaparkan, kerjasama PT SCI dan PT KAI memberikan pendapatan sekitar Rp3,355 miliar.

Baca juga: Buka Muswil Muhammadiyah, Rusdy Mastura Ungkit PAD Sulteng

“Harapan kami kerjasama ini semakin baik dan bisa memberi manfaat untuk masyarakat sulsel melalui kemudahan dalam menggunakan transportasi kereta api,” ujar Yasir, Senin, 16 Januari 2023.

Baca juga: Cara Mengoptimalkan Kecepatan Situs Web Anda

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi PT SCI yang terus mengembangkan peluang kerjasama untuk menggeliatkan perekonomian di Sulsel.

Baca juga: Ninik Rahayu Terpilih sebagai Ketua Dewan Pers 2022-2025

“Alhamdulillah, kerjasama yang terjalin antara PT SCI atau Perseroda Sulawesi Selatan dan PT KAI Persero pada tahun 2022 telah memberikan pendapatan bagi perekonomian di Sulsel,” ungkapnya.

Baca juga: Imbauan Bupati Parigi Moutong untuk Guru Olahraga

Dengan kerjasama ini, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dalam menghadirkan moda transportasi kereta api di Sulsel.*

Baca juga: 6 Museum Bersejarah di Bandung Selain Konferensi Asia Afrika

Red inMagz

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar