Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

November 2021
SSRKJSM
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 285 pelanggan lain

07/12/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

AMSI Sulawesi Tengah Resmi Berdiri, Iqbal-Abdi Terpilih Aklamasi

Foto bersama pada Konferwil I AMSI Sulawesi Tengah, 31 Oktober 2021. (F. Istimewah)

AMSI Sulawesi Tengah Resmi Berdiri, Iqbal-Abdi Terpilih Aklamasi

Iklan Sosialisasi Dishub Parimo 2

SULAWESI TENGAH Tertanggal 31 Oktober 2021, Asosiasi Media Siber Indonesia atau AMSI Sulawesi Tengah resmi berdiri. Nahkoda pertamanya adalah Moh Iqbal Rasyid, sekretarisnya adalah Abde Mari.

Pembentukan serta pemilihan ketua-sekretaris AMSI Sulawesi Tengah melalui Deklarasi dan Konferensi Wilayah yang berlangsung di Amazing City Beach Resort Palu.

Pasangan Iqbal-Abdi akan memimpin AMSI Sulteng hingga tahun 2024, terhitung sejak 31 Oktober 2021.

Diketahui, Moh Iqbal Rasyid merupakan Pemimpin Redaksi Kabar Luwuk.com dan Abdee Mari Pemimpin Redaksi KabarSelebes.Id. Pemilihan ketua dan sekretaris AMSI Sulteng dilaksanakan setelah deklarasi AMSI Sulteng dibacakan oleh deklator Abdee Mari dan diikuti 12 deklator perusahaan media.

Iklan GISA Dukcapil Parimo

Sebanyak 12 perwakilan media siber, yaitu Kabarselebes.id, Sultengterkini.id, Media.alkhairaat.id, Beritapalu.com, Suluhmerdeka.com, Gemasulawesi.com, Ngatasulteng.com, Paluposo.com, Inipalu.com, Mercusuar.web.id, Channelsulawesi.com dan Sangalu.com, yang memiliki hak suara sepakat menunjuk keduanya sebagai ketua dan sekretaris.

Deklarasi dan Konferwil I AMSI Sulawesi Tengah itu juga dahidiri puluhan calon member AMSI dari sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah, diantaranya dari Kabupaten Parigi Moutong, Morowali Utara, dan Donggala.

Ketua AMSI Sulteng, Moh Iqbal Rasyid mengatakan, kehadiran AMSI di Sulawesi Tengah harapannya menjadi wadah pengelola media siber dalam upaya membangun media daring yang lebih profesional.

“Salah satu pekerjaan kita nantinya adalah mendorong agar teman-teman pengelola media bisa lebih profesional, baik secara administrasi, kualitas dan bisnis medianya,” sebut Iqbal.

Ketua AMSI Nasional, Wenseslaus Manggut saat membuka deklarasi secara virtual menyampaikan, kehadiran AMSI Sulteng bisa dimanfaatkan pemilik media siber di daerah, untuk mewujudkan media daring yang berkualitas secara konten dan bisnis.

“Memang AMSI saat ini sedang merapikan administrasi, namanya kita organisasi baru, itu hal yang wajar,” kata Wenseslaus yang juga Chief Conten Officer (CCO) Kapanlagi Youniverse (KLY).

“Media siber itu peluang bisnisnya sangat besar, tapi kita harus menjadi profesional, berkualitas secara konten untuk membangun bisnis yang sehat,” kata Wens lagi.

Deklarasi dan Konferwil I AMSI Sulawesi Tengah ini juga dihadiri secara virtual oleh, Sekjen AMSI Nasional, Wahyu Dhyatmika yang juga CEO Tempo Digital, kemudian Koordinator Wilayah Indonesia Timur AMSI, Upi Asmaradhana merupakan CEO Kabar Grup Indonesia Network yang hadir secara langsung ke Palu.*

Keterangan artikel [ KLIK SINI ]
iklan layanan RSUD anuntaloko parigi