Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 285 pelanggan lain

17/09/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Presiden Joko Widodo saat mendapatkan penjelasan mengenai detail proyek pembangunan jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang di di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, pada Rabu, 19 Mei 2021. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.

Tol Pekanbaru-Bangkinang Akan Tingkatkan Daya Saing Daerah

Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang yang berada di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, pada Rabu, 19 Mei 2021. Jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang merupakan jalan tol sepanjang 40 kilometer dan menjadi bagian dari tol Trans-Sumatera yang akan membentang dari Aceh hingga Lampung sepanjang 3.049 kilometer.

“Ini berada di (jalan tol seksi) Pekanbaru-Bangkinang dan nantinya akan terhubung ke arah Padang. Kita harapkan perkembangan pembangunannya semakin hari semakin panjang,” ujar Presiden dalam keterangannya di lokasi.

Sampai dengan saat ini, proses pembebasan lahan yang diperlukan untuk pembangunan jalan tol seksi tersebut telah mencapai 60,70 persen. Sementara untuk proses konstruksi sendiri telah mencapai 65,60 persen.

Konstruksi jalan tol Pekanbaru-Bangkinang ditargetkan untuk dapat selesai pada Desember 2021. Tol ini nantinya akan terhubung dengan jalan tol yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Dengan semakin terhubungnya banyak wilayah di Pulau Sumatera, Presiden Joko Widodo berharap akan muncul kecepatan dari mobilitas orang dan barang yang tentunya akan meningkatkan daya saing Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain.

“Produk-produk yang ada baik di Provinsi Riau dan di Kota Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik, terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara lain,” kata Presiden.

Berdasarkan data yang diterima, proyek pembangunan ruas jalan tol tersebut mampu menyerap hingga 11.984 tenaga kerja. Proyek tersebut juga menjalankan program padat karya tunai dengan anggaran yang direncanakan senilai Rp21,13 miliar untuk menyerap 5.788 tenaga kerja pada tahun 2021 ini.

Mendampingi Presiden dalam peninjauan ialah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Riau Syamsuar.

Selain itu, hadir juga Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit dan Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto.*

(BPMI Setpres)