Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 285 pelanggan lain

25/09/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Anies Baswedan Dinilai Punya Kapasitas di Level Global

Anies Baswedan. (Foto: Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anies Baswedan Dinilai Punya Kapasitas di Level Global

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipuji karena mampu meyakinkan Sekjen Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Antonio Gutteres dalam dua menit. Usulan Anies mengenai kebijakan iklim diterima PBB saat bicara di dalam forum Dialogue Between C40 Mayors and UN Secretary General-Advancing Carbon Neutrality and Resilent Recovery for Cities and Nation.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai, hal ini menunjukkan, Anies bukan hanya punya kapasitas di nasional, tetapi sudah memiliki kualitas di level global.

“Tentu itu satu bukti tambahan kapasitas Mas Anies. Bukan hanya di level nasional, tapi di level global beliau punya kapasitas,” ujar Mardani ketika dihubungi, Senin, 19 April 2021.

Mardani menilai, Anies Baswedan mampu untuk maju sebagai calon presiden di 2024. Tantangannya saat ini hanya vakumnya jabatan Gubernur DKI lantaran Pilkada 2022 ditiadakan. Setelah turun dari jabatannya, Anies punya kekosongan panggung selama dua tahun hingga Pemilu 2024.

“Ini sekaligus momen pembuktian kapasitas leadership beliau,” imbuh Mardani.

PKS Majukan Anies di 2024?

PKS pun melirik Anies. Namun, Mardani menjelaskan amanat Munas 2020 bahwa PKS akan mengajukan kader sendiri sebagai calon presiden. Namun PKS tidak menutup kemungkinan memasangkan kadernya dengan Anies.

“Semua kemungkinan terbuka,” kata Mardani.*

Lihat keterangan artikel:

Dikutip dari Liputan6/com, Sumber: Merdeka.com, Reporter: Ahda Bayhaqi