Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

April 2021
SSRKJSM
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930 

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

06/18/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Pulau Tomini Terkabar Dijual, Penulis Buku Tesa Sanjayo Kecewa

Buku Tesa Sanjayo yang salah satunya memuat tentang Pulau Tomini

Pulau Tomini Terkabar Dijual, Penulis Buku Tesa Sanjayo Kecewa

dprd parigi moutong

SULAWESI TENGAH – Adanya kabar bahwa Pulau Besar Tomini diduga dijual memicu kekecewaan salah seorang penulis buku Tesa Sanjayo. Dimana buku yang terbit tahun 2020 kemarin salah satunya mempublikasikan keindahan dan kekayaan Pulau Tomini.

Nama salah seorang penulis buku Tesa Sanjayo itu adalah Wawa. Dia mengutarakan kekecewaannya terhadap status pulau tersebut ketika ditemui Inside Magz belum lama ini.

Wanita berhijab itu berkata bahwa dia tidak akan mutung apabila Pulau Besar Tomini dikelola secara sah. Menurutnya, kalau terjadi pengelolaan secara illegal, yang ditakuti adalah adanya pemberlakuan sitem privatisasi terhadap pulau itu.

Baca: Satu Pulau di Parigi Moutong Diduga Dikuasai Swasta Secara Illegal

“Jujur saya senang dan bersyukur kalau kemudian Pulau Besar Tomini dikelola untuk menjadi salah satu destinasi wisata. Sebab itu merupakan sebuah kemajuan daerah, dan itu keinginan kita semua. Tapi dengan ketentuan, jangan ada pembatasan semisal privatisasi, atau dan lain sebagainya yang membatasi apalagi dikelola secara tidak sah,” kata Wawa.

Sebagai penulis tentang Pulau Besar Tomini dalam buku Tesa Sanjayo, Wawa menaruh harapannya teruntuk pemerintah serta semua pihak terkait agar memperjelas status tersebut yang kini terkabar diduga diperjualbelikan.

Wawa tidak ingin ada pemanfaatan terhadap pulau tersebut dengan konsep yang tidak memberi kontribusi terhadap daerah dan masyarakat sekitar.

“Selain harus dikelola secara sah berdasarkan ketentuan Negara, pengelolaan Pulau Besar Tomini saya harap juga bisa memberi dampak positif terhadap roda ekonomi Kabupaten Parigi Moutong, secara khusus memberi kemajuan ekonomi warga Kecamatan Tomini dan sekitarnya,” harap Wawa.

Diketahui bahwa foto Pulau Besar Tomini menjadi gambar sampul buku Tesa Sanjayo. Buku yang menghadirkan 202 halaman itu menceritakan tentang keindahan alam Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah.

Lihat penulis: