Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

06/18/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

alt=bukit satu pohon

Bukit Satu Pohon. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Bulu Tanda alias Obyek Wisata Bukit Satu Pohon

BELUM begitu lama Desa Sibedi, Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, viral. Itu dikarenakan ada salah satu perbukitan yang tumbuh sebatang pohon kayu jawa yang kokoh. Sehingga masyarakat menyebutnya “Bukit Satu Pohon”.

Bukit satu pohon ini menjadi salah satu destinasi wisata yang viral di media sosial, sehingga masyarakat penasaran untuk mengunjunginya.

Di puncak bukit ini, orang-orang akan disajikan dengan pemandangan alam terbuka, sehingga bisa melihat langsung luasnya teluk Kota Palu dari ketinggian bukit satu pohon.

Spot-spot yang bagus untuk mengambil gambar, juga ditemukan di sana, apalagi untuk berselfi ria bersama keluarga, sudah pasti hasilnya tidak mengecewakan bila kemudian akan diunggah ke media sosial. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik masyarakat orang-orang datang ke bukit ini.

Menurut  Amelia, salah seorang pengunjung dari Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan, tempat ini memiliki pemandangan yang asyik dan cocok untuk mengambil gambar dan berselfi.

“Di sini pemandangannya bagus, terus bagus untuk foto-foto,” ujar Amelia.

Bukit satu pohon ini dikelola secara mandiri oleh masyarakat setempat, hanya dengan membayar parkir 5 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua dan 10 ribu rupiah roda empat.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam teluk Palu yang disajikan di tempat ini bersama siapa saja, apalagi bareng orang tercinta.

Bulu Tanda

Bukit Sibedi atau yang masyarakat setempat lebih mengenal dengan Bulu Tanda. Adalah salah satu wisata alam favorit setempat. Destinasi wisata yang berlokasi di Desa Sibedi, cukup dekat untuk dijangkau dari pusat Kota Palu dan memiliki daya tarik berupa satu pohon yang terletak di puncak bukit.*

Keterangan artikel:

Sumber: INI PALU dan Pariwisata SIGI | ANTARA FOTO/Basri Marzuki | Style Editing: Redaksi inMagz