Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Februari 2021
SSRKJSM
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

05/15/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

BANDUNG Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kembali memberikan inovasi baru dalam membumikan Pancasila kepada pengajar. Dalam inovasi game yang dimainkan terdapat 5 game yang dimainkan berdasarkan sila-sila Pancasila. 

Mayor CHB Kalpen Sahundalen Guru Militer ini mengaku sangat antusias dengan materi serta game inovasi yang dimainkan. Menurutnya, game tersebut berdampak sangat baik untuknya dan juga peserta lainnya yang bisa menginovasi game ke dalam sila Pancasila. 

“Gamenya sangat baik, dimana terdapat banyak sekali makna dari sebuah game yang baru dimainkan tadi. Termasuk sangat bagus untuk dilakukan dan diberikan kepada anak didik saya di militer,” ucapnya. 

Kalpen mengaku sangat terhibur dengan game dan juga materi yang diberikan oleh pemateri. Dimana ia mengakui bahwa materi yang disampaikan sangat menarik dan sangat jelas penyampaian yang diberikan. 

Kalau materi sangat baik menurut saya dan si pemberi materi juga sangat menguasai materi yang diberikannya 

Sementara itu, pemberi materi Venny Hidayat. M.Psi Mitra Optima Talenta Jogja mengaku sangat senang memberikan games. Venny mengaku memberikan game yang masuk dalam nilai-nilai Pancasila.

“Kita memang buat game ini secara terstruktur, dan di game pertama saya masukkan nilai pancasila sila pertama. Kenapa Tuhan itu ada karena percaya dan berperilaku sesuai dengan nilai ketuhanan,” jelasnya.*

ER/BPIP