Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Januari 2021
SSRKJSM
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

05/11/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

alt="rumah terancam hanyut di Donggala"

Rumah yang terancam hanyut di Kabupaten Donggala. (Foto postingan Istiana Thia/Facebook)

Rumahnya Terancam Hanyut, Ibu ini Minta Bantu Lewat Facebook

SULAWESI TENGAH Seorang pengguna facebook, nama akun Istiana Thia, pada Sabtu (malam minggu), 30 Januari 2021, memposting foto kondisi rumahnya terancam hanyut. Lewat media sosial itu Istiana Thia menyebut keberadaannya di Desa Lumbudolo, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Berdasarkan gambar yang di-upload, terlihat dinding rumah permanen telah berada tepat di bibir sungai. Besar kemungkinan kalau sungai banjir, rumah itu bisa terseret air.

Postingan Istiana Thia tidak ditempelkan di beranda akun pribadinya, tapi di-upload ke grup facebook, nama grup Rusdy Mastura Center-RMC.

Lewat tautan di grup facebook, ibu itu meminta bantuan alat berat untuk dikerahkan  demi mengantisipasi terjangan banjir menimpa rumahnya.

“Sy minta tolong ksian kpd bpk klu bisa sy hnya ingin alat beratnya di jalankan dlu agar supaya tempat tnngal sy msih bisa sy tempati smbil menunggu bantuan rumah yg kena banjir pak,karna smpai ckrg blum ad bantuan rumah yg turun,tolong ksiaaan,” tulis Istiana Thia dalam postingannya di grup Rusdy Mastura Center-RMC.

Secara waktu yang tertaut di facebook, ibu ini memposting pada Sabtu, 30 Januari 2021 pukul 23.01, atau sekitar 4 jam sebelum berita ini diterbitkan.

Screenshot postingan akun Istiana Thia di grup facebook Rusdy Mastura Center-RMC

Hingga artikel ini dilansir, Redaksi Inside Magz belum berhasil mendapat keterangan langsung dari Istiana Thia—pemilik akun facebook tersebut. Pesan yang dikirim ke akun Istiana Thia belum mendapat tanggapan.

Untuk diketahui, grup Rusdy Mastura Center tercatat sebagai salah satu grup facebook dalam kepentingan politik pemenangan Cudy-Ma’mun saat pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Desember 2020. Pada pesta demokrasi itu Cudy-Ma’mun mendapat perolehan suara terbanyak—mengalahkan pasangan Hidayat-Bartho.

Writer: Andi Sadam