Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

November 2021
SSRKJSM
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 285 pelanggan lain

07/12/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Menparekraf Resmikan Rumah Kreatif Gorontalo di Desa Langge

Menparekraf memotong pita sebagai bentuk telah diresmikan Rumah Kreatif Gorontal di Desa Langge. (F. kemenparekraf.go.id)

Menparekraf Resmikan Rumah Kreatif Gorontalo di Desa Langge

Iklan Sosialisasi Dishub Parimo 2

GORONTALO Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan Rumah Kreatif Gorontalo di Desa Langge, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Dalam peresmian pada Minggu, 7 November 2021, Sandiaga mengatakan pembentukan Rumah Kreatif Gorontalo diinisiasi oleh Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Kabupaten Bone Bolango dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

“Jadi bukan pemerintah yang membangun, tapi justru komunitas,” kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, pemerintah berperan memberikan kebijakan dengan mendukung UMKM dan kearifan produk-produk lokal. Sehingga, pola ini akan dikembangkan di destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

Iklan GISA Dukcapil Parimo

“(Tujuannya) Agar pariwisata yang berbasis masyarakat, berkualitas, dan berkelanjutan. Sehingga membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” katanya. Sektor pariwisata, lanjut Sandiaga, terbukti enam kali lipat lebih cepat dalam membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, ia berharap dengan diresmikannya Rumah Kreatif Gorontalo ini bisa menjadi sinyal kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Gorontalo, khususnya di Kabupaten Bone Bolango.

“Kita harapkan nanti kolaborasi antara Pak Bupati (Bone Bolango) dan pentahelix semua bisa menjadi awal dari kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif,” ungkap Sandiaga.

Dalam peresmian ini, Sandiaga didampingi oleh Staf Khusus Menparekraf Bidang Akuntabilitas, Pengawasan, Reformasi, dan Birokrasi, Irjen Pol. Krisnandi; Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua; Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf/Baparekraf, Wawan Gunawan.

Selain itu, turut hadir pula Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli, Ketua Gemawira Bone Bolango Yunilia Asra Uno, Kadispar Provinsi Gorontalo Rifli Katili, Kadisparekraf Bone Belango Lukman A Daud, dan Pendiri Rumah Kreatif Gorontalo Syaiful Suga.*

Keterangan artikel [ KLIK SINI ]
iklan layanan RSUD anuntaloko parigi