Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

05/11/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

alt=Ajak Milineal Bijak Menggunakan Medsos

Workshop Digital Culture . (foto BPIP)

Demi Pancasila: Ajak Milineal Bijak Menggunakan Medsos

JAKARTA – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kembali melakukan kegiatan Workshop Digital Culture dengan tema “Peran Aktif Purna Paskibraka Indonesia Dalam Membangun Karakter Bangsa di Era Digital”. Kegiatan ini dilakukan secara Hybrid Event (luring dan daring) dengan didukung oleh Narasumber dari artis milenial Tara Budiman, Yossi Project Pop dan Larasati.

Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP, Dr. Rima Agristina, SH.,SE., MM. A mengatakan salah satu dalam membumikan Pancasila dalam tindakan adalah dengan bijak menggunakan sosial media (sosmed). hal ini kami memberikan literasi digital kepada purna Paskibra yang sudah memiliki jiwa nasionalisme agar lebih cepat membumikan Pancasila.

“Ini menjadi satu terobosan dan juga berbicara dalam digital literasi dan kak tara dan kak yosi sudah hadir. dan mereka merupakan model kita yang bisa mengangkat konten konten positif”. Jelasnya di Perpustakaan Nasional, Jumat (5/3).

Rima mengaku Tara Budiman dan Yosi bisa menjadi contoh dalam mengangkat konten konten positif, dan juga dengan menggunakan media sosial dengan berpancasila.

“Jadi kita disini saling sharing aja kemudian untuk mengajak generasi muda menggunakan media sosial dengan bijak dan berpancasila,”jelasnya.

Sementara itu, Publik figur Tara Budiman mengaku sangat senang dilibatkan kegiatan BPIP. Tara sangat menyadari bahwa dirinya merupakan sebagai penerus bangsa. hal itu dilakukan guna bisa mengantisipasi penyebaran berita hoax yang sering ditemui di media sosial.

“Di zaman sekarang, dari tahun 2018 kan banyak tuh berita hoax dan banyak sekali pertumpahan sehingga generasi muda sekarang saatnya menyadarkan kembali nilai nilai pancasila sendiri serta sangat senang dengan bisa berkreasi”,tutup Tara.*

BM/BPIP.GO.ID