Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Februari 2021
SSRKJSM
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

05/08/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

alt="KH Yudian Wahyudi"

Kepala BPIP, Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D (foto: istimewah)

Kepala BPIP Bilang Nahdlatul Ulama Komitmen Bela Pancasila

dprd parigi moutong

JAKARTA – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) KH Yudian Wahyudi, menyebut Nahdlatul Ulama (NU) selalu memiliki kontribusi nyata dalam membela Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Undang-undang Dasar 1945.

Menurutnya bahkan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam terbesar itu selalu istiqomah menunjukan wawasan Internasional, wawasan kebangsaan, wawasan kemanusiaan yang berkontribusi besar dalam sejarah Bangsa dan Dunia.  

“Kontribusi nyata NU ini tidak lepas  dari perhatian dan kasih sayang para wali, kyai, sesepuh dari semua tingkatan yang ikhlas dan ridho mewakafkan diri mereka untuk membela Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945” ucapnya saat memberikan selamat Harlah NU Ke-95, Minggu, (31/1/).

Guru besar Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga itu mengatakan Para Ulama NU selalu terus mendampingi masyarakat untuk menempa spirit Nasionalisme, kewarganegaraan bahkan mencerdaskan Bangsa dan selalu seimbang dalam menakar tradisi dan modernitas Nasionalisme dan Internasionalisme maupun kesalehan pribadi dan kesalehan sosial.

“Dengan ribuan sarana pendidikan dengan prinsip-prinsip berpikir mulia, NU akan terus menjadi kekuatan utama Bangsa menuju Indonesia maju yang toleran dan berkeadilan”, tegasnya.

Dalam kesempatan lain, Presiden Joko Widodo dikutip  dari laman resmi Sekretariat Kabinet, NU telah banyak memberikan kontribusi nyata dalam hal mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Baja juga: Lupa Tentang Maksud dari Pancasila Sebagai Pandangan Hidup? Baca ini

“Kita semua bersyukur, Alhamdulillah, dan berterima kasih kepada Nahdlatul Ulama yang senantiasa konsisten membela Pancasila”, tuturnya.

Jokowi juga mengatakan, NU dapat berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa Indonesia, dengan tantangan zaman yang semakin kompleks.

“Kita semua melihat bukti Nahdlatul Ulama berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme, dan semangat toleransi serta dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” jelanya.

Lebih lanjut, Jokowi berharap kepada seluruh warga NU agar dapat bersama-sama membangun masa depan Indonesia dapat terus berlanjut.

“Saya bangga menyaksikan para nahdliyin muda, para santri berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat yang berbasis pesantren,” harapnya.*

Sumber Naskah/Foto: BPIP.GO.ID