Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Desember 2020
SSRKJSM
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 285 pelanggan lain

04/12/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Tari-Gula-Tapo

Tari Gula Tapo yang diperagakan di pelataran kantor baru BPD cabang Parigi, Kamis, 3 Desember 2020. (photo by: Eli)

Persembahan Tari Gula Tapo Tanda Peresmian Kantor Bank Sulteng Baru di Parigi

SULAWESI TENGAH– Pertunjukan salah satu seni tari yang mengeksplorasi gerak kelompok wanita terampil membuat sajian kuliner khas kearifan lokal daerah Kabupaten Parigi Moutong, Kamis, 3 Desember 2020 di peragakan di pelataran kantor baru Bank Pendapatan Daerah (BPD) Sulawesi Tengah cabang Parigi.

Persembahan koreografi tersebut sebagai tanda peresmian gedung baru bank yang berlokasi di kompleks perkantoran—simpang tiga jalur II Jalan Pakabata dan Jalan Kampali Kecamatan Parigi.

Tari Gula Tapo merupakan salah satu dari dua tarian diperagakan di acara tersebut.

Tertanggal 4 Desember 2020 (Jumat besok), kantor baru BPD Sulteng cabang Parigi mulai difungsikan.

Kantor yang dinahkodai kepala cabang Moh Taslim, itu diresmikan Gubernur Sulteng Longki Djanggola, dihadiri Kepala OJK perwakilan Sulteng, Dirut Bank Sulteng, Wakil Bupati Parigi Moutong, anggota DPRD, Forkompinda setempat, serta sejumlah tokoh Hadat di Parigi.

Sebelum meresmikan, Gubernur Sulteng menyanjung hasil kerja BPD Sulteng yang sukses menjadi penyumbang kontribusi ke Sulteng dalam peningkatan pertumbuhan  dan pengembangan ekonomi  daerah.

Longki mengungkap bahwa BPD Sulteng jadi bagian yang mempertahankan kestabilan pertumbuhan ekonomi Sulteng yang berada diangka 2,82 persen kuartal tiga pada tahun 2020. Meski sesungguhnya pada tahun 2019 pertumbuhan ekonomi Sulteng lebih tinggi, yaitu di capaian 6 persen lebih.

Dibilang Longki, cukup menjadi sebuah kebanggaan untuk Sulteng bahwa pertumbuhan ekonomi bisa sejajar dengan beberapa provinsi lain meski belum maksimal. Salah satu daerah sejajar dimaksud Longki adalah Kalimantan utara. Katanya, masih ada daerah lain di republik ini terkontraksi minus.

Harapan Gubernur Longki dalam sambutannya, kedepannya Bank Sulteng cabang Parigi mendapat lirikan nasabah.

“Bank Sulteng juga saya harap tetap berinovasi dan makin provisional,” harap gubernur dua periode ini.*

Author: Andi Sadam