Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

November 2020
SSRKJSM
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30 

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 285 pelanggan lain

24/09/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Dena Rachman, Aktris Transgender yang Kini Murtad

Aktris transgender yang populer disebut Dena Rachman, telah murtad. Kini, wanita ‘rakitan’ tersebut memeluk agama Kristen, dimana sebelumnya ia dibesarkan di lingkungan Islam.

Keputusan bekas penyanyi cilik pemilik nama asli Renaldy Denada Rachman itu mendadak jadi tranding topik pemberitaan hingga jagat maya. Hal yang paling mengundang perhatian adalah penuturan perempuan Dena Rachman yang sempat menyebut dirinya tidak percaya Tuhan sebelum pindah agama baru-baru ini.

Dilansir banyak media bahwa Dena Rachman blak-blakan mengungkap kisah pribadinya mulai dari menjadi transgender hingga murtad.

Baca: Apa itu Murtad?

Profil Dena Rachamn: Diketahui bahwa karier Dena semakin melejit usai membintangi film Flight 555 di tahun 2018 lalu. Lantas siapa sebenarnya Dena Rachman? Yuk intip sosoknya!

Putuskan Jadi Transgender
Dena Rachman menjadi aktris transgender yang sukses berkarier di Tanah Air. Aktris 33 tahun ini mengatakan bahwa sejak kecil ia merasakan ada yang berbeda dengan kepribadiannya. Setelah duduk di bangku SMA, Dena mulai menunjukkan dirinya yang nyaman menjadi seorang perempuan dan orang tua tidak pernah menegur hal tersebut. Di tahun 2013 Dena Rachman mulai berani mengubah statusnya menjadi seorang wanita. Dia juga bersyukur karena di masa kecil tidak memiliki hal buruk yang mempengaruhi keputusannya menjadi transgender.

“Makanya gua bilang gua bersyukur banget mereka sama sekali enggak kayak gitu. Itu normal, gua sih enggak berasa yang gimana-gimana ya. Maksud gua pendidikan selalu jadi yang utama, terus gua selalu berpestasi kebetulan dari dulu dan mereka enggak pernah punya masalah dengan sekolah. Jadi enggak ada sama sekali childhood trauma dengan keluarga,” kata Dena di kanal YouTube Daniel Mananta yang diunggah pada Senin, 16 November 2020.

Agama
Lahir di keluarga muslim, Dena Rachman mengungkapkan bahwa dia pernah tidak percaya akan adanya Tuhan. Hal itu didasari karena kemarahannya yang memiliki identitas berbeda dari orang kebanyakan. Setelah itu, Dena pergi ke Amerika dan mengunjungi salah satu gereja yang membuatnya yakin untuk pindah agama menjadi pemeluk Nasrani. Keluarganya sangat terkejut dan lebih menerima aktris kelahiran 30 Agustus 1987 itu berganti kelamin.

“Awalnya mereka syok sih. Jadi, i can say, kayaknya ya, in my opinion mereka lebih gampang waktu gue memutuskan untuk ganti gender,” tutur Dena.

Aktris
Dena Rachman berprofesi sebagai seorang aktris yang aktif sejak tahun 1993. Ia memulai kariernya menjadi bintang iklan dan penyanyi cilik dengan lagu berjudul Suka-suka Dong. Di tahun 1999, ia mulai bermain sinetron Misteri Gunung Merapi hingga Jin dan Jun. Kariernya semakin melejit ketika merambah film layar lebar berjudul Flight 555 dan beradu akting dengan Gisella Anastasia serta Mikha Tambayong.

Pebisnis
Pundi-pundi penghasilannya juga semakin bertambah ketika Dena menjalani bisnis pakaian yang memiliki akun Instagram @santay.loungewear. Terlihat bahwa barang yang ia jual seperti baju tidur dengan berbagai model dan warna. Diketahui bahwa bisnis tersebut pertama kali launching sejak bulan Oktober 2020 lalu. Kemampuannya dalam bidang fashion sudah diasah ketika ia mengambil gelar master di jurusan Design, Fashion and Luxury Goods di Universitas Bologna, Italia.

Sering Jadi Pembicara
Dena Rachman memiliki akun Instagram @bebitalk, sebuah platform yang menyuguhkan perbincangan dari isu-isu yang menarik. Ia kerap menjadi pembicara dengan bahasan seperti kekerasan seksual, kesehatan mental hingga pendidikan seks. Kini akun tersebut telah memiliki 1.494 pengikut.

Biodata dan Profil Dena Rachman
Nama: Renaldy Denada Rachman
Nama Panggilan: Dena Rachman
Tanggal Lahir: 30 Agustus 1987
Umur: 33 Tahun
Agama: Kristen
Pekerjaan: Aktris, Pebisnis
Akun Instagram: @denarachman

Kini Dena Rachman aktif sebagai selebgram yang kerap memamerkan foto jalan-jalan hingga produk yang ia rekomendasikan. Meski menuai kontroversi karena pindah agama dan menjadi transgender, Dena Rachman mengaku percaya diri serta nyaman sebagai seorang wanita.

Sumber: IntipSeleb.com
Editor/Style Editing: Redaksi Insidemagz.com
Posting By: Tim IT