Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

06/18/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Aksi Teror Mabes Polri Jadi Sorotan Media Asing

Foto Mabes Polri Diserang (CNBC Indonesia TV)

Aksi Teror Mabes Polri Jadi Sorotan Media Asing!

JAKARTA – Penembakan yang diduga terkait aksi teror terjadi di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Peristiwa ini terjadi tak lama setelah Polri melakukan penggerebekan terhadap sejumlah terduga teroris usai bom bunuh diri di Makassar.

Peristiwa ini pun menjadi sorotan media asing. AFP mempublikasikan berita dengan judul “Urgent: Gunfire heard at Indonesian national police headquarters in Jakarta,” dikutip CNBC indonesia, Rabu, 31 maret 2021.

Dalam artikel tersebut dijelaskan telah terjadi suara tembakan yang terdengar dari dalam kompleks Mabes Polri, berdasarkan pemberitaan media nasional. Polisi hingga kini belum memberikan tanggapan mengenai insiden ini.

Media asing lainnya yang turut memberitakan adalah Reuters dengan judul “Gunshots heard at Indonesian police headquarters”.

Sebelumnya, dalam sebuah video amatir terlihat seorang wanita berpakaian hitam nekat memasuki lingkungan Mabes Polri dan berjalan menyisir halaman Gedung Utama Mabes Polri dengan santai.

Seorang petugas polisi tampak duduk di sebuah kursi di depan sebuah gedung depan gerbang, dan petugas itu kemudian berdiri dan menuju ke dalam gedung.

Perempuan itu yang mulanya berbelok ke kanan di samping gedung. Namun tak ada angin, secara tiba-tiba perempuan itu mengikuti petugas yang masuk ke dalam gedung.

Perempuan itu lantas terlihat seperti menodongkan senjata api kepada petugas. Tiga petugas yang keluar untuk mengecek keadaan juga ditodong oleh perempuan berkerudung biru itu.

Namun, tidak diketahui senjata itu ditembakkan atau tidak kendati perempuan kerap menodongkan senjata.

Perempuan itu kemudian berjalan menuju halaman dengan tetap menodongkan pistol. Tak berapa lama, suara letusan senpi terdengar, asap pun tampak muncul di sekitarnya.

Perempuan itu tergeletak, dengan senjata api di sampingnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat dikonfirmasi belum memberikan detail mengenai peristiwa tersebut.

“Nanti saja,” kata Sigit, seperti dikutip detik.com.*

Lihat sumber: