PT GNI Merekrut Calon Tenaga Kerja Lokal Melalui Job Fair di Morowali Utara

INMAGZ.id – HRD PT GNI (Global Nickel Industry) melakukan wawancara dengan 629 calon tenaga kerja di Petasia, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, sebagai bagian dari upaya perusahaan dalam memberdayakan warga lokal pada Minggu (14/5/2023). Langkah ini merupakan strategi jemput bola perusahaan untuk memprioritaskan masyarakat setempat dalam menjadi tenaga kerja di industri tambang nikel.

HRD tidak hanya mewawancarai calon tenaga kerja yang memiliki pengalaman kerja atau keterampilan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi calon tenaga kerja non-skill dengan standar minimal pendidikan SMA atau setara.

“Kami melakukan jemput bola sebagai bentuk apresiasi kepada warga di sekitar perusahaan dan memberi prioritas kepada mereka untuk menjadi tenaga kerja di PT GNI,” ujar Manager HRD, Heru, dalam pertemuan dengan Camat Petasia, Novri Nadjamuddin.

Heru juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Kecamatan Petasia dalam melaksanakan proses perekrutan secara langsung. Selama dua hari Job Fair, HRD telah mewawancarai setidaknya 629 calon tenaga kerja, baik yang memiliki keterampilan maupun yang tidak.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh perusahaan di beberapa kecamatan lain di Kabupaten Morowali Utara. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilakukan di dua kecamatan. Hal ini merupakan komitmen perusahaan dalam membantu Pemerintah Daerah dalam mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui investasi.

Camat Petasia, Novri Nadjamuddin, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT GNI yang telah melaksanakan Job Fair di Kantor Camat. Dalam proses perekrutan langsung tersebut, 50 persen dari calon tenaga kerja yang hadir merupakan warga lokal. Seluruh Kepala Desa di Kecamatan Petasia telah diberitahu sebelumnya mengenai kegiatan ini.

“Kami sangat terbantu. Saya langsung menghubungi Kepala Desa untuk memastikan warga yang belum bekerja dapat ikut serta dalam Job Fair ini,” ujarnya.

Red inMagz

banner 970x250
banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *