Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

April 2021
SSRKJSM
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930 

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

06/18/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

Wali Kota Palu Terima Penghargaan Perencanaan Terbaik

Wali Kota Palu Terima Penghargaan Perencanaan Terbaik

Wali Kota Palu Terima Penghargaan Perencanaan Terbaik

SULAWESI TENGAH Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, SE menerima langsung Penghargaan Perencanaan Kabupaten/Kota terbaik yang diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola pada Senin, 12 April 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan di sela-sela pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2021.

Banner iklan Pemkot Palu

Selain kota Palu, ada tiga daerah lainnya yang juga menerima penghargaan yang sama antara lain Kabupaten Banggai, Kabupaten Tojo Una-una, dan Kabupaten Sigi.

 Gubernur Longki mengatakan perencanaan pembangunan daerah merupakan suatu proses untuk menentukan masa depan daerah dimana perencanaan yang baik tidak hanya bergantung pada satu pemangku kepentingan saja, namun harus ada saling keterkaitan antara pemangku kepentingan lainnya.

Menurutnya, arah kebijakan pembangunan daerah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 lebih difokuskan pada tindakan lanjutan kegiatan pemulihan atau pembangunan kembali wilayah pascabencana alam Tahun 2018 silam dan pemulihan ekonomi daerah akibat bencana non-alam Covid-19.

Ada lima agenda prioritas pembangunan daerah Provinsi Sulawesi Tengah antara lain pertama penanggulangan korban bencana melalui penyediaan APBD sensitif bencana berwujud cash for work berbasis pada korban bencana maupun di wilayah kewenangan Provinsi Sulawesi Tengah.

 Kedua, mendirikan sekolah vokasional atau kejuruan. Ketiga, menyediakan infrastruktur untuk mendorong Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga bagi Ibu kota Negara yang baru.

Keempat, mendorong peningkatan produktivitas tanaman pangan, perkebunan, perikanan, peternakan, dan komoditi pertanian lainnya. Dan kelima, percepatan penanganan Covid-19.

Di akhir sambutannya, Gubernur Longki sekaligus berpamitan dan memohon maaf atas segala kekurangan selama ia memimpin Sulawesi Tengah dan akan berakhir pada tanggal 16 Juni 2021 mendatang.*

Lihat sumber:

Naskah & Foto diambil dari Web Pemkot Palu