Hallo Broeder inside

inMagz.id

Inside Magz menyadari bahwa sebuah karya tulis akan lebih indah dipandang mata bila tersaji dalam kemasan desain yang segar. Tampilan yang ‘enak’ serta nyaman di mata, akan mengantar dan mewarnai pandangan pembaca mulai dari awal hingga akhir setiap paragraf.

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 284 pelanggan lain

06/22/2021

Inside Magz

Nyaman di Mata – Asik Dibaca

alt=Membantu Sesama Sebenarnya Membantu Diri Sendiri

Operasi Beras Gratis bekerja sama dengan TNI setempat di Jakarta Selatan pada April 2020 lalu. (ACTNews/Menggala)

Membantu Sesama Sebenarnya Membantu Diri Sendiri

Dengan dijanjikannya balasan kebaikan yang berlipat, maka sesungguhnya orang yang bersedekah di bulan Ramadan tengah membantu dirinya sendiri. Maka dari itu, Ustaz Pangeran Arsyad Ihsan Nulhaq mengajak umat muslim untuk berlomba-lomba mengerjakan kebaikan pada Ramadan mendatang.

JAKARTA – Bulan Ramadan selalu ditunggu bagi umat Islam. Selain suasana Ramadan yang lekat dengan segala ibadah dan tradisinya, bonus dari Allah berupa pahala yang berlipat juga menanti setiap muslim. Oleh karenanya, Ustaz Pangeran Arsyad Ihsan Nulhaq selaku Sekretaris Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa mengatakan sepatutnya umat muslim berlomba-lomba dalam mengerjakan kebaikan, termasuk membantu sesama.

“Karena semua pahala, amal ibadah, itu ditingkatkan berkali lipat. Apalagi kegiatan yang berkaitan dengan kemanusiaan dan kehidupan berupa makanan dan minuman. Maka kita baik dari masjid, dari masyarakat pribadi, seharusnya itu kita fastabiqul khairat, berlomba-lomba,” jelas Ustaz Pangeran ditemui ACTNews di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jumat (12/3/2021) lalu.

Ustaz Pangeran mengatakan karenanya ketika kita menolong seseorang, bukan penerimalah yang terbantu, tetapi justru orang yang mengerjakan amal itu sendiri. Karena janji Allah adalah 700 kali lipat balasan yang akan diberikan bagi dermawan setiap kali mengerjakan kebaikan di bulan Ramadan.

“Mungkin bukan di hari besoknya dapat, tapi di 10 tahun ke depan. Apa yang kita dapat sekarang, kenyamanan hidup kita sekarang, itu mungkin berkat doa-doa, sujud kita, ketika masih suci, masih balig, masih berumur 17 tahun. Atau juga mungkin atas amalan yang terus mengalir yang kita lakukan 5 sampai 7 tahun lalu,” jabar Ustaz Pangeran.

Mempersiapkan Ramadan yang segera tiba, Ustaz Pangeran mengajak kepada para dermawan untuk memaksimalkannya dengan beramal saleh. Terutama dalam meringankan lapar dan dahaga saudara sesama.

“Maka Ramadan mau datang, bersihkan hati kita, bersihkan juga harta kita. Mudah-mudahan dengan kita peduli dengan sesama, Allah juga akan peduli dengan masalah kita. Maka kalau kita ingin bantu diri kita, sebenarnya adalah bantu melalui amal sedekah, bantu melalui minuman, bantu melalui makanan,” pungkas Ustaz Pangeran.

sumber:
alt=actnews